Beasiswa Brunei Darussalam 2020

Beasiswa.my.ID – Beasiswa Brunei Darussalam 2020 kembali dibuka. Setiap tahun Brunei Darussalam melalui Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) membuka beasiswa. Program beasiswa ini memberikan kesempatan pada lulusan SMA untuk melanjutkan ke jenjang diploma, S1, dan S2 di beberapa universitas terbaik disana. Tidak hanya itu, beberapa pilihan jurusan juga sangat terbuka lebar untuk dipilih.

Baca juga: Beasiswa S1 Singapore untuk Lulusan SMA

Persyaratan Beasiswa Brunei Darussalam

Persyaratan beasiswa ini, bisa langsung kamu akses di halaman masing-masing kampus atau universitas pemberi beasiswa berikut:

  1. University Brunei Darussalam
  2. University Islam Sultan Sharif Ali
  3. Politekni Brunei
  4. University Teknologi Brunei

Baca juga: Beasiswa di Perancis 2020 untuk S1 dan S2

Fasilitas Beasiswa Brunei Darussalam

Fasilitas yang kamu dapatkan dari beasiswa Brunei Darussalam 2020 meliputi;

beasiswa banner
Iklan Berbayar
  1. Biaya kuliah termasuk uang pendaftaran
  2. Uang kuliah dan biaya ujian dll
  3. Tiket pesawat pulang pegi Indonesia-Brunei
  4. Tunjangan biaya hidup bulanan
  5. Tunjangan biaya buku dan makan
  6. Asuransi

Baca juga: Young Leaders Access Program 2020

DAFTAR beasiswa kampung inggris

Berkas Dokumen

Berkas-berkas yang diperlukan untuk mengaply beasiswa Brunei Darussalam 2020 ini, umumnya mengacu pada dokumen-dokumen berikut:

  1. Foto (4 cm x 6 cm) terbaru dilampirkan dalam formulir pendaftaran halaman awal;
  2. memerlukan salinan resmi Ijazah/Surat Keterangan Lulus Sementara dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (lampirkan bahasa Indonesia dan terjemahannya).
  3. Statement of Purpose (lihat di Formulir Pendaftaran).
  4. Salinan resmi Akte Kelahiran dan paspor yang telah dilegalisir. Paspor dan akte kelahiran tidak perlu diterjemahkan (karena sudah tercantum disana);
  5. Fotokopi sertifikat Tes Bahasa Asing (TOEFL/TOAFL/IELTS/dll) disesuaikan dengan persyaratan dari program studi yang dituju. Nilai minimal Tes Bahasa Inggris TOEFL 550 / IELTS 6.0.
  6. Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tidak perlu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris;
  7. Surat Rekomendasi untuk beasiswa Brunei Darussalam ini berasal dari dua orang pemberi rekomendasi (menggunakan formulir C1 dan C2 pada Formulir Pendaftaran halaman 9-12) yang diisi dalam bahasa Inggris. Pemberi rekomendasi adalah orang yang memiliki ororitas, atau leader community seperti pengasuh pondok pesantren, dosen/dosen pembimbing/profesor, kepala sekolah pimpinan di organisasi, dan sebagainya.
  8. Surat Nominasi pemerintah yang bisa diperolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Pusat  atau Dinas Pendidikan di wilayah tempat tinggal asal. Gunakan Format Nominasi yang tertera dalam Formulir Pendaftaran halaman 13-14.
  9. Sertifikat bahasa/prestasi/organisasi/penghargaan yang berkaitan dengan fakultas/program studi yang dituju. Apabila menggunakan bahasa Indonesia bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris/Arab.

Cara Pendaftaran

Untuk melakukan pendaftaran di beasiswa Brunei Darussalam ini, silahkan masuk ke tautan masing-masing universitas berikut:Pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran DISINI dengan lengkap dan benar. Dilampiri dengan semua dokumen yang dipersyaratkan. Berkas pendaftaran dikirim ke email applyBDGS2020@mfa.gov.bn. Semua pertanyaan terkait beasiswa Brunei Darussalam ini ditujukan ke scholarship@mfa.gov.bnUntuk mendapatkan penjelasan lengkap mengenai program ini, silahkan akses situs resmi BDGS.

Sponsored
beasiswa banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: