Beasiswa D3 Teknik Morowali untuk Lulusan SMA

Beasiswa.my.ID – Beasiswa D3 Teknik Morowali untuk lulusan SMA sudah bisa kamu apply yah. Beasiswa dari pemerintah ini memberi kesempatan luas buat kalian yang berminat dan ahli dibidang Teknik.

 

Apa Saja Jurusan yang Tersedia Dalam Beasiswa ini?

Seperti di paparkan sebelumnya, bahwa keuntungan Beasiswa D3 Teknik Morowali ini adalah terdapatnya beberapa pilihan jurusan yang bisa kamu apply. Beberapa jurusan tersebut adalah;

  1. Program D3 Teknik Perawatan Mesin
    Bidang kompetensi dari Jurusan ini meliputi: , Trainer di bidang perawatan mesin penunjang industri, khususnya industri smelter/logam, Junior Engineer, Supervisor, dan Teknisi Terampil.
  2. Program D3 Teknik Listrik dan Instalasi
    Bidang kompetensi Jurusan ini meluputi: Technopreneur di bidang kelistrikan dan instalasi listrik industri, khususnya industri smelter/logam, Technical Supervisor, Junior Engineer, dan Senior Technician.
  3. Program D3 Teknik Kimia Mineral
    Bidang kompetensi jurusan ini meliputi: Inspektor Teknis (Technical Inspector) di bidang kimia logam untuk aplikasi industri, khususnya industri smelter/logam, Teknisi Senior (Senior Technician), dan Penyelia Teknis (Technical Supervisor).

BACA JUGA

Apa Saja Cakupan Beasiswa ini?

  1. Beasiswa penuh perkuliahan dari Kementerian Perindustrian RI
  2. Beasiswa asrama untuk 1 tahun pertama
  3. Program magang di industri
  4. Kurikulum dan Metode Pendidikan yang Link and Match dengan kebutuhan industri
  5. Seluruh proses penerimaan mahasiswa baru Politeknik Industri Logam Morowali tidak dipungut biaya

Apa Saja Persyaratan Beasiswa ini?

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Merupakan lulusan SMA/MA (jurusan IPA) dan SMK (jurusan Teknik) Tahun 2018, 2019, dan 2020.
  3. Berbadan sehat dan tidak buta warna, dibuktikan dengan Surat Keterangan dari fasilitas kesehatan pemerintah (puskesmas, rumah sakit, dsb).

Berkas Apa Saja yang Diperlukan dalam Beasiswa D3 Morowali ini?

Beasiswa D3 Teknik Morowali ini memiliki beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Beberapa beasiswa tersebut adalah;

  1. Scan Ijazah bagi siswa/i lulusan tahun 2018 dan 2019.
  2. Bagi siswa/i lulusan tahun 2020 bisa menggunakan salah satu pilihan dokumen sebagai berikut:
    a. Surat Keterangan Lulus (SKL)
    b. Raport Semester 5
    c. Surat Pernyataan (DOWNLOAD FORMAT SURAT)
  3. Pas foto resmi berwarna dengan latar belakang warna merah.
  4. Surat Keterangan Berbadan Sehat dilengkapi keterangan tidak buta warna yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas/Klinik. Boleh tidak diupload tapi wajib dibawa saat pendaftaran ulang (bagi peserta yang dinyatakan lulus tes).
  5. Seluruh file yang diupload mempunyai ukuran tidak lebih dari 200 KB dalam format JPG.

Bagaimana Cara Mendaftar Beasiswa D3 Morowali ini?

  1. Untuk mendaftar Beasiswa Kuliah Gratis D3 Politeknik Industri Logam Morowali, peserta dapat mendaftarkan diri melalui Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) oleh Kementerian Perindustrian pada link berikut: https://jarvis.kemenperin.go.id/pendaftaran_akun.
  2. Masukkan nama lengkap, nomer handphone, email yang sering digunakan serta password, kemudian klik tulisan Buat Akun.
  3. Periksa email anda di folder inbox atau spam untuk mendapatkan kode aktivasi. Klik link yang ada di email tersebut, kemudian masukkan email dan kode aktivasi yang sudah diterima. Jika berhasil, maka akan terdapat pesan Aktivasi Berhasil.
  4. Lakukan login pada website jarvis.kemenperin.go.id dengan memasukkan username dan password yang tadi sudah dibuat. Pada tampilan selanjutnya klik tulisan Daftar Disini. Isikan data-data yang diminta pada tahap 1 s/d 6. Khusus pada tahap 4, pilih kampus Politeknik Industri Logam Morowali, beserta jurusan yang diminati.
  5. Pada tahap 6, periksa lagi data yang sudah dimasukkan. Data yang sudah dikunci tidak dapat diubah.
  6. Setelah kampus tujuan memvalidasi pendaftaran anda, download Kartu Peserta Ujian. Anda dapat mendownload kartu peserta ujian jika status pendaftaran Sudah Divalidasi. Jika Belum Divalidasi / Tidak Divalidasi anda tidak dapat mendownload kartu peserta ujian.
  7. Pendaftaran gratis tidak dipungut biaya.
  8. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 10 MEI 2020.
  9. Ujian dilaksanakan secara online pada tanggal 16 Mei 2020. Hasil pengumuman ujian dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2020 dan dapat dilihat pada menu Pengumuman di Website jarvis.kemenperin.go.id.

Leave a Reply