Categories: Beasiswa Dalam Negeri

Beasiswa Hafidz Quran UII 2020 untuk S1

Beasiswa Hafidz Quran UII 2020 kembali di buka bagi khalayak umum. Beasiswa ini dikhususkan bagi penghafal Al-Qur’an dan memiliki kemampuan akademik mumpuni.

Tahun ini UII (Universitas Islam Indonesia) tahun ini membuka dua program beasiswa. Pertama, untuk beasiswa bagi penghafal 15 juz Quran. Kedua, penghafal 30 Juz Qur’an.

Beasiswa ini diperuntukan bagi para siswa lulusan SMA/ SMK/ MA sederajat tahun 2020/2021. Untuk angkatan tahun 2019/2020 hanya diperbolehkan bagi lulusan pesantren.

Persyaratan Beasiswa Hafidz Quran UII

Persyaratan khusus beasiswa hafidz quran UII ini harus meliputi; penghafal Quran 15 dan 30 juz. Sedangkan untuk persyaratan umum meliputi (dikutip dari halaman resmi kampus):

  1. fotokopi rapor semester 4 dan 5 yang dilegalisir sekolah
  2. nilai rata-rata minimal 7 (tujuh) untuk skala 1 – 10, minimal 70 untuk skala nilai 1 – 100, atau minimal 2,80 untuk skala 1 – 4.
  3. sertifikat/syahadah hafalan Al-Quran minimal 10 juz.
  4. khusus lulusan pondok pesantren tahun 2019/2020 harus menyertakan surat keterangan telah/sedang melakukan pengabdian.
  5. formulir asesmen diri yang telah diisi lengkap. Formulir dapat diunduh pada laman DISINI.
  6. khusus Pendaftar International Program wajib melampirkan hasil ujikemahiran berbahasa. untuk bahasa Inggris Inggris bisa menggunakan CEPT dari CILACS UII (skor minimal 475), TOEFL®ITP (470), TOEFL iBT (52), atau IELTS (5,5);
  7. Khusus Pendaftar Program Studi Kedokteran, nilai rapor SMA atau sederajat haru memiliki minimal 8 untuk skala nilai 1 – 10, minimal 80 untuk skala nilai 1 – 100, atau minimal 3,20 untuk skala 1 – 4.

Untuk persyaratan lengkap beasiswa hafidz quran 2020 bisa kamu akses DISINI

Iklan Berbayar

Pilihan Program Study Beasiswa Tahfidz Qur’an UII

Beasiswa Hafidz Quran UII 2020 memiliki beberapa pilihan program yang bisa kamu sesuaikan dengan kemahiran kamu, antara lain:

  1. Program Diploma 3: Analisis Kimia, Akuntansi, Perbankan & Keuangan, Manajemen.
  2. Program S1: Akuntansi, Arsitektur, Ekonomi Islam, Ekonomi Pembangunan, Farmasi, Hubungan Internasional, Hukum, Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsiyyah), Komputer (Informatika), Manajemen, Ilmu Komunikasi, Kedokteran, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Kimia, Psikologi, Kimia, Statistika, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Rekayasa Tekstil.

Baca juga: Beasiswa Tahfidz Qur’an Kuliah S1

Presedur Pendaftaran beasiswa S1 hafidz quran

Seperti di kutip dalam web resmi UII, prosedur pendaftaran Beasiswa Hafidz Quran 2020 ini meliputi:

  1. Peserta beasiswa S1 hafidz quran melakukan proses pendaftaran secara online di SINI. Proses ini dapat dilakukan di mana saja (tidak harus datang ke lokasi tes): (*) Bagi pendaftar yang belum memiliki Nomor Induk Utama (NIU), diwajibkan key in untuk memperoleh NIU UII, (*) Memilih pola seleksi PHA secara online pada Menu “Beli Formulir”, (*) Memilih program studi, (*) Mendapatkan nomor tagihan.
  2. Selanjutnya peserta beasiswa hafidz quran melakukan pembayaran biaya pendaftaran PHA dengan menyebutkan nomor tagihan. Pembayaran formulir dapat dilakukan di semua kanal yang dilayani (kantor cabang, loket di UII, ATM, dan/atau Internet banking) oleh Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Bank BPD DIY, Bank Muamalat, dan Bank Bukopin.
  3. Dan login di admisi.uii.ac.id untuk mengisi data dan mencetak hasil isian formulir PHA secara mandiri.
  4. Mengirimkan seluruh berkas melalui kantor pos atau menyerahkan secara langsung kepada petugas PMB UII persyaratan pendaftaran sebagai berikut: (*) Hasil isian Formulir PHA yang dicetak dengan tinta warna (bukan hitam putih); (*) Fotokopi ID yang masih berlaku, seperti: Kartu Tanda Penduduk/Paspor/Kartu Siswa/Surat Izin Mengemudi/Surat Keterangan Siswa dari Kepala Sekolah dengan foto diri yang dicap resmi oleh sekolah; (*) Slip pembayaran PHA; (*) Dokumen yang disyaratkan dalam pendaftaran PHA.
  5. Hadir dan mengikuti seleksi PHA sesuai jadwal yang ditentukan. Seleksi berupa tes hafalan Al-Qur’an dan wawancara psikologis.
  6. Bagi pendaftar Program Studi Kedokteran wajib mengikuti proses seleksi kedua (Ujian Tahap II) sesuai jadwal yang telah ditentukan.
  7. Pada jadwal yang telah ditentukan, pendaftar melihat dan mengunduh pengumuman hasil seleksi PHA di laman INI.

 

Sponsored

This post was last modified on Oktober 19, 2020 2:08 am

Recent Posts

  • Beasiswa S1
  • Beasiswa Tahfidz Quran

Beasiswa Tahfidz Qur’an Kuliah S1 Di Kampung Inggris Pare

Beasiswa.my.ID - Beasiswa Tahfidz Kampung Inggris Pare bersama Nowadays English Pare di buka di tahun… Read More

2 bulan ago
  • Beasiswa Dalam Negeri
  • Beasiswa S1

Beasiswa Unggul Oleh Teknologi Telkom Untuk SMA

Beasiswa unggul yang melalui teknologi telkom purwokerto ini sudah kembali dibuka . dan jalur program… Read More

2 bulan ago
  • Beasiswa Australia
  • Beasiswa S2

Beasiswa Australian Awards 2021 Kembali Di Buka

Kabar baik bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Beasiswa Australian Awards… Read More

2 bulan ago
  • Beasiswa S1
  • Beasiswa SMA

Beasiswa Goodness 2021 Untuk Pelajar & Mahasiswa Dengan Subsidi Gratis

Beasiswa Goodness 2021 untuk pelajar dan mahasiswa ini sangat menarik sekali. Bagi mahasiswa jangan sampai… Read More

2 bulan ago
  • Uncategorized

Beasiswa Cendekiawan Untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Beasiswa cendekiawan kembali di buka untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat tahun 2021 serta untuk karyawan yang ingin… Read More

2 bulan ago
  • Uncategorized

Beasiswa DataPrint 2021 Untuk lulusan SMP/SMA/Mahasiswa

Beasiswa dataprint merupakan beasiswa paling menarik dari pada beasiswa lainnya dan memberikan kesempatan kepada para… Read More

2 bulan ago