Beasiswa S2 Kominfo 2020 untuk aparatur negara

Beasiswa.my.ID – Beasiswa S2 Kominfo 2020 untuk aparatur pemerintah kembali dibuka. Beasiswa Dalam Negeri atau beasiswa aparatur pemerintah oleh Menkominfo ini merupakan program tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2007.

Dikutip dari halaman resmi Kominfo bahwa tujuan dari beasiswa ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para aparatur pemerintah.

Beasiswa S2 Kominfo ini tidak hanya diberikan kepada aparatur pemerintah pusat namun daerah. Misi ini tentu untuk menyongsong pengembangan e-government serta peran Government Public Relations. 

Program Beasiswa itu menawarkan bidang kekhususan S2 Ilmu Komunikasi, S2 Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintahan, dan S2 Keamanan Informasi.

Baca juga: 

Program Beasiswa S2 telah dilaksanakan sejak tahun 2007, bekerja sama dengan mitra perguruan tinggi negeri yaitu Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Sebelas Maret.

Selain itu, ada juga Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Teknologi Sepuluh November. 

Pada Tahun 2020 ini, Kementerian Kominfo kembali akan membuka pendaftaran untuk Program Beasiswa S2 bagi aparatur pemerintah pusat maupun daerah termasuk TNI dan POLRI.

Baca juga:

Apa Saja Persyaratan Umum Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo?

  1. Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada instansi pemerintah pusat dan daerah, TNI/ POLRI berstatus aktif dengan masa kerja minim 2 tahun terhitung sejak menjdai CPNS.
  2. Beasiswa S2 Kominfo ini tidak diperuntukan bagi PNS yang jabatan fungsionalnya sebagai pengajar di instansi pendidikan;
  3. Berusia maksimum 37 tahun pada saat mendaftarkan diri;
  4. Untuk PNS daerah 3t (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), usia maksimum yang diperbolehkan adalah 42 tahun ketika mendaftarkan.
  5. Daftar daerah 3T mengacu pada Surat Direktorat Kawasan Khusus dan Daerah Tertinggal, Kementerian Perencanaan, Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) no. 2421/Dt.7.2/04/2015 tanggal 21 April 2015;
  6. Mendapatkan izin dan rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II) di instansi yang bersangkutan untuk menjalani pendidikan;
  7. Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain;
  8. Persyaratan standar IPK minimal 3,00 untuk bidang komunikasi dan minimal 2,90 untuk bidang informatika;
  9. Persyaratan lainnya mengikuti persyaratan masing-masing Perguruan Tinggi yang dipilih;
  10. Pendaftar beasiswa ini hanya diperbolehkan untuk mendaftar di kelas regular.

Selain persyaratan beasiswa kominfo 2020, silahkan kamu unduh persyaratan khusus yang perlu kamu penuhi.

beasiswa banner
Iklan Berbayar

 

Baca juga:

Bagaimana Simulasi dan Cakupan Beasiswa?

Beasiswa Kominfo 2020 ini menggunakan simulasi cost-sharing.

Program Beasiswa S2 dilaksanakan dengan mengadopsi skema cost-sharing dengan pemerintah pusat, daerah, dan satuan kerja asal penerima beasiswa.

Kementerian Kominfo akan menanggung biaya pendidikan sesuai dengan SPP yang berlaku di masing-masing Perguruan Tinggi yang dituju.

Selama masa studi normal besaran bantuan Biaya Operasional sebesar IDR 1.500k,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) per bulan kepada setiap penerima beasiswa. 

Baca juga: 

Pemerintah pusat, daerah, SKPD asal penerima beasiswa akan membantu pembiayaan lain-lain dalam koridor ketentuan yang berlaku selama masa studi berlangsung.

Silahkan akses jadwal pendaftaran, prosedur pendaftaran, dan seleksi Program Beasiswa di situs web resmi masing-masing Perguruan Tinggi.

Informasi terkait penyelenggaraan Program Beasiswa dapat menghubungi Tim Pengembangan SDM melalui email beasiswadn@kominfo.go.id atau dapat mengajukan pertanyaan langsung ke Helpdesk: 0857-6000-8994.

Silahkan download daftar Universitas

Sponsored
beasiswa banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: